Penelitian ini membahas mengenai bagaimana Auto Radio 88,9 FM menerapkan konsep segmentasi, targeting dan positioning untuk menarik perhatian pendengar dan pengiklan.Penelitian ini berjenis kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus.
Penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumen. Subjek dalam penelitian ini adalah beberapa narasumber utama serta narasumber pendukung yang mempunyai kapabilitas serta relevansi dengan kasus yang dibahas dalam penelitian ini.
Hasil serta pembahasan dalam penelitian ini menemukan bahwa dalam penerapan konsep segmentasi, targeting dan positioning, tahap pertama yang dilakukan pengelola Auto Radio 88,9 FM adalah mengelompokkan konsumennya kedalam segmen-segmen tertentu, selanjutnya memilih sasaran utama dari segmen-segmen tersebut dan kemudian mengkomunikasikan nilai sehingga menempati posisi tertentu dalam benak konsumen dengan menggunakan atribut-atribut yang ada dalam aktivitasnya.
Kata kunci : Studi Kasus, Konsep Pemasaran, Auto Radio 88,9 FM