Perkembangan ilmu telah mendorong terjadinya evolusi marketing sebanyak tiga tahap. Saat ini, marketing telah sampai pada era marketing 3.0 dengan berfokuskan pada human spirit. Konsumen pada era ini tidak hanya mencari pemenuhan fungsional dan emosional saja, namun juga pemenuhan spirit. Masyarakat sudah mulai jenuh terhadap iklan dan menginginkan suatu pengalaman yang dapat dirasa sebelum membeli produk atau jasa yang disediakan. Salah satu cara untuk mengimplementasikannya adalah dengan brand activation yang kemudian mendorong sebuah gagasan mengenai event marketing. Dengan menerapkan event marketing, pemasar dapat berinteraksi langsung serta dapat memberikan pengalaman kepada calon konsumen.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode riset studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, pengamatan langsung dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini berjumlah delapan orang informan.
Hasil penelitian ini meliputi proses atau tahapan event marketing Sunday Morning oleh Star Glam Magazine, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi, event Sunday Morning dapat dikatakan berhasil dalam meningkatkan brand awareness Star Glam Magazine.
Kata kunci: Brand activation, event marketing dan brand awareness?