Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa isi atau konten dari tweets akun Twitter Magnum @MyMagnumID, baik makna dan fenomena komunikasi yang ditampilkan pada tweets Magnum. Twitter menjadi saluran komunikasi pemasaran tambahan bagi perusahaan. Selain itu, Twitter menyediakan perspektif real-time dari apa yang dipikirkan dan dilakukan.
Pada penelitian ini menggunakan Twitter sebagai layanan microblogging popular. Sebuah analisis dari 300 sampel yang terdiri dari tweets dan mentions akun Twitter Magnum @MyMagnumID pada periode Januari dan Februari 2013. Analisis isi digunakan untuk meneliti postingan tweets Magnum tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten dari tweets Magnum berisi mengenai lifestyle (26%), greetings (14,003%), dan sosialisasi (13,553%). Dari seluruh kategori yang ada pada tweets Magnum menunjukkan bahwa konten tweets Magnum mengarah pada promosi, membuka jalur komunikasi, dan sebagai media informasi bagi followers Magnum..
Penemuan yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa Magnum mengkonstrusi konten yang ditampilkan pada konten Lifestyle yang diciptakan oleh Magnum mengarah pada perspektif bahwa lifestyle dan Magnum adalah mahal, eksklusif, dan menciptakan prestige bagi pelanggannya.
Kata kunci: Microblogging, Twitter, Magnum, Lifestyle