MFD Studio merupakan toko online yang bergerak di bidang fashion wanita. MFD Studio menawarkan produk-produk pakaian dengan model pakaian classic style. Perkembangan fashion yang begitu pesat memberikan peluang bagi MFD Studio untuk dapat mengembangkan bisnis nya. Namun, pada kenyaataannya banyak nya pesaing menyebabkan produk-produk MFD Studio kurang dapat bersaing di pasar. Hal ini berdampak pada target penjualan yang tidak tercapai. Berdasarkan kondisi tersebut dibutuhkan strategi bisnis yang dapat melihat keseluruhan usaha agar MFD Studio dapat bersaing di industri fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model bisnis MFD Studio serta memberikan usulan model bisnis yang dapat menjadi strategi bagi MFD Studio. Usulan model bisnis dipetakan dengan sembilan blok Business Model Canvas (BMC). Langkah awal pada penelitian ini adalah memetakan business model canvas eksisting, memetakan customer profile, dan melakukan analisa pada lingkungan bisnis MFD Studio. Setelah itu, data diolah menggunakan analisis SWOT. Hasil dari analisis SWOT selanjutnya diolah menjadi strategi usulan bisnis dan dirumuskan kedalam business model canvas usulan. Hasil dari penelitian ini adalah adanya penambahan customer segment pelanggan bisnis. Penambahan value proposition menciptakan produk yang kreatif dan inovatif, pilihan warna dan ukuran yang bervariasi, informasi detail produk, dan reusable package. Penambahan customer relationship brand awarenss, dan program tes produk. Penambahan key acttivities kolaborasi dan kerjasama bersama pemasok. Penambahan cost structure biaya bazar/pameran, serta penambahan revenue streams dengan penjualan produk secara offline.
Kata Kunci: MFD Studio, Business Model Canvas, Customer Profile, Business Model Environment, Analisis SWOT