Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah brand smartphone Samsung yang mengalami penurunan komitmen dengan konsumennya dimana brand Samsung beberapa tahun kebelakang ada di peringkat teratas dan di 3 tahun terakhir mengalami penurunan yang sangat signifikan. Namun brand smartphone Samsung yang sudah terkenal di seluruh kalangan konsumen sehingga dibutuhkan adanya strategi untuk Kembali meningkatkan komitmen dengan konsumennya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh consumption value dan relational benefit terhadap brand commitment pada pengguna smartphone samsung.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengguna smartphone Samsung. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dengan menggunakan Method of Successive Interval (MSI). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari responden yang telah mengisi kuesioner dengan jumlah 125 orang, dengan menggunakan metode non-probability sampling jenis purpose sampling.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial seluruh variabel independen berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen brand commitment terhadap pengguna smartphone samsung. Sedangkan berdasarkan hasil penelitian uji f (simultan) ditemukan f hitung > f tabel (82,215> 3,07). Yang menunjukan bahwa consumption value dan relational benefit memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap brand commitment pengguna smartphone Samsung.
Kata kunci : Consumption Value,Relational Benefit, Brand Commitment, Samsung