Implementasi Strategi Marketing Public Relations Djojokarsono Group Dalam Pelaksanaan Event Playlist Live Festival 2.0 Bandung 2022

SALMA AULIA RAHAYU

Informasi Dasar

182 kali
23.04.3710
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya dunia bisnis di berbagai industri mengharuskan perusahaan memiliki karakteristik dan konsep yang berbeda salah satunya Industri Hiburan. Djojokarsono Group merupakan event organizer yang bergerak di bidang event special musik festival di Kota Bandung. Dua tahun terhenti bergerak akibat pandemi Covid-19 menggerakan Djojokarsono untuk kembali di era new normal pada tahun 2022. Hal tersebut mendorong mereka melaksanakan Playlist Live Festival 2.0 dengan konsep yang berbeda agar citra dan informasinya sampai kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Djojokarsono Group dalam melaksanakan event tersebut. Menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deksriptif. Penelitian ini menggunakan konsep three ways strategy (MT Lestari, Public Relations Event, 2021). Data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi marketing public relations yang digunakan yaitu pull strategy, untuk menarik perhatian dengan melakukan promosi di media sosial dan menjalin kerjasama dengan beberapa pihak. Push strategy dalam mendorong masyarakat terlibat dengan cara bekerjasama serta mengundang musisi Indonesia dan memiliki konsep nostalgia. Pass strategy bekerjasama dengan memberikan ruang kepada masyarakat untuk merasakan special event music festival setelah pandemi Covid-19 lalu memberikan pelayanan dengan mengusung karakter Kota Bandung yang ramah tamah serta bekerja sama dengan brand ternama di Indonesia dan jaringan televisi swasta nasional di Indonesia untuk menciptakan opini positif publik.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
MARKETING STRATEGY,

Katalog

Implementasi Strategi Marketing Public Relations Djojokarsono Group Dalam Pelaksanaan Event Playlist Live Festival 2.0 Bandung 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA AULIA RAHAYU
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3K4 - KAMPANYE HUBUNGAN MASYARAKAT DAN PUBLISITAS
  • PRH3I3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini