PROTOTIPE SISTEM INFORMASI MARKETING KIT BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN CONSCIENTIOUSNESS

ALBERTUS ANDIKA PAMUNGKAS

Informasi Dasar

144 kali
23.04.5013
005.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknik pemasaran yang tepat dapat mempengaruhi kinerja suatu perusahaan. Marketing Kit merupakan salah satu tools untuk mendukung proses bisnis perusahaan, sehingga dapat mempengaruhi penjualan dan pendapatan pada suatu perusahaan. Namun, dengan adanya tools ini belum tentu dapat diterima oleh berbagai kalangan. Perilaku dan kepribadian pengguna dapat memberikan pengaruh terhadap efektiftas teknologi ini. Kesesuaian tampilan pada suatu sistem untuk suatu tipe kepribadian dapat memberikan pemahaman bagi pengguna dalam menjalankan atau mengoperasikannya, khususnya untuk memperoleh informasi dan memutuskan untuk melakukan tindakan. Pada penelitian ini akan dibahas mengenai mengembangkan suatu Prototype Sistem Informasi Marketing Kit berdasarkan dengan kepribadian pengguna bertipe Conscientiousness. Sebagai pedoman untuk mendasari penelitian, peneliti menggunakan teori yang berjudul Confirmation of Personality Types Using Visual Evoked Potential with User Interface Design Stimulus oleh Pak Ilham Perdana. Peneliti memilih menggunakan jurnal tersebut, untuk menguatkan teori pada jurnal yang membahas tentang pengaruh gelombang otak dalam menanggapi stimulasi visual. Untuk memenuhi kebutuhan penelitian, maka peneliti akan melakukan DISC assessment kepada unit Marketing & Sales PT Dayamitra Telkomunikasi tbk, untuk memperoleh data kepribadian pengguna. Setelah memperoleh data responden dengan kepribadian Conscientiousness, peneliti akan melakukan analisa preferensi mereka mengenai design UI/UX Marketing Kit. Penelitian ini menggunakan metode design thinking, dengan metode tersebut peneliti melakukan proses Empathize, Define, Ideate, Prototype dan Test untuk menganalisa, mengumpulkan solusi, membuat model dan pengujian agar dapat memperoleh hasil yang tepat. Setelah melewati rangkaian proses tersebut, penelitian ini menghasilkan prototipe Marketing Kit sesuai dengan kepribadian Conscientiousness. Dengan menjadikan tipe kepribadian sebagai aspek dalam suatu desain website, sehingga dapat mempengaruhi kinerja pegawai dalam menjalankan proses bisnis disuatu perusahaan.

Subjek

CYBERNETICS
 

Katalog

PROTOTIPE SISTEM INFORMASI MARKETING KIT BERDASARKAN TIPE KEPRIBADIAN CONSCIENTIOUSNESS
 
xvi, 144p
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALBERTUS ANDIKA PAMUNGKAS
Perorangan
Ilham Perdana, Faishal Mufied Al-anshary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini