Di zaman serba digital saat ini, perkembangan bisnis semakin meluas dalam berbagai bidang, termasuk industrikecantikan. Scarlett merupakan brand kecantikan pendatang baru yang diciptakan pada tahun 2017, namun sudah berhasil meraih peringkat tinggi dibandingkan kompetitornya. Keberhasilan ini dipengaruhi oleh banyak faktor,diantaranya kekuatan online review yang dilakukan oleh influencer sehingga minat beli pelanggan dapat meningkat.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Review dan Influencer terhadap Purchase Intentionpada Scarlett. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Jumlahsampel pada penelitian ini adalah 400 responden dengan kriteria pernah membeli produk Scarlett. Teknik samplingyang dipakai adalah non-probability sampling dan kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data dilakukan melalui software IBM SPSS 26, meliputi uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), uji regresi berganda, serta uji hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menyatakan bahwaOnline Review (X1) berpengaruh positif terhadap Purchase Intention (Y), Influencer (X2) berpengaruh positifterhadap Purchase Intention (Y), dan Online Review (X1) serta Influencer (X2) secara bersamaan berpengaruhpositif terhadap Purchase Intention (Y).
Kata Kunci: Online Review, Influencer, Purchase Intention