IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN PADA DIVISI MARKETING PT. GAPURA KEMBAR TEKNINDO - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANDRI YUSUF ARSANDI

Informasi Dasar

228 kali
24.04.556
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam menjaga kelangsungan dan eksisensi sebuah organisasi baik profit maupun non profit, pemahaman dan implementasi fungsi manajemen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) dipandang penting untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Meskipun ada konsep lain seperti PDCE dan PDCA, POAC lebih umum diterapkan karena kesesuaiannya dengan tingkat manajemen. Penelitian ini fokus pada implementasi POAC di divisi pemasaran untuk mencapai target penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan jenis desktiptif kualitatif dengan melibatkan 8 (delapan) informan sebagai sumber data primer. Adapun data sekunder untuk mendukung penelitian ini adalah berupa jurnal penelitian terdahulu dan teori lainnya. Pedoman wawancaradigunakan sebagai instrument dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam analisis kualitatif memiliki empat tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data.Hasil penelitian menunjukkan Divisi Marketing PT. Gapura Kembar Teknindo berhasil menerapkan fungsi manajemen dengan baik. Perencanaan terstruktur melibatkan analisis data, komunikasi aktif, dan pemantauan. Pengorganisasian didukung oleh job desk dan peraturan. Pelaksanaan efektif memerlukan komunikasi terbuka dan pengembangan keterampilan. Pengendalian melibatkan evaluasi kinerja, umpan balik pelanggan, analisis tren, dan tindakan perbaikan. Identifikasi masalah memungkinkan tindakan cepat, semua mendukung pencapaian target penjualan dan tujuan divisi pemasaran perusahaan.

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
MARKETING,

Katalog

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMASARAN PADA DIVISI MARKETING PT. GAPURA KEMBAR TEKNINDO - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDRI YUSUF ARSANDI
Perorangan
Sherly Artadita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini