PENGARUH BRAND COMMUNITY EMINA GIRL GANG AMBASSADOR (EGGA) TERHADAP BRAND LOYALTY DI KALANGAN KONSUMEN EMINA COSMETICS - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

FARRAS FITHRIYYAH FARCHANNY HERZA RAMBE

Informasi Dasar

884 kali
24.04.2073
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Emina Cosmetics merupakan kosmetik local remaja terbaik di Indonesia yang didirikan pada tahun 2015 dibawah naungan dari PT. Paragon Innovation and Tecnology. Emina Cosmetics memiliki karakteristik yang fun dan playful, hal itu sukses menjadikan Emina Cosmetics sebagai merek kosmetik local remaja berkualitas di Indonesia. Salah satu komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Emina Cosmetics adalah dengan membuat Brand Community. Brand Community tersebut lebih dikenal dengan nama Emina Girl Gang Ambassador. Emina Girl Gang Ambassador (EGGA) merupakan Beauty Community yang didirikan pada tahun 2017 dan berada dibawah naungan Brand Development Emina Cosmetics. Beauty Community. Emina Girl Gang Ambassador memanfaatkan berbagai macam platform dalam menjalankan fungsi dan peran sebagai humas Emina Cosmetics. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dengan melakukan penyebaran Google Form. Penyebaran Google Form dilakukan kepada 384 responden yang merupakan konsumen Emina Cosmetics dan mengatahui Emina Girl Gang Ambassador. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat serta pengaruh positif dan signifikan antara Brand Community dan Brand Loyalty. Analisis regresi menunjukkan bahwa setiap peningkatan sebesar 1 satuan dalam variabel Brand Community berkorelasi dengan peningkatan sebesar 0,307 dalam Brand Loyalty. Selain itu, melalui koefisien determinasi, dapat disimpulkan bahwa sebesar 13,8% dari variasi dalam Brand Loyalty dapat dijelaskan oleh Brand Community, sementara 86,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PENGARUH BRAND COMMUNITY EMINA GIRL GANG AMBASSADOR (EGGA) TERHADAP BRAND LOYALTY DI KALANGAN KONSUMEN EMINA COSMETICS - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xii.;87p.;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARRAS FITHRIYYAH FARCHANNY HERZA RAMBE
Perorangan
Indria Angga Dianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini