PENGARUH RASIO EKSPOR, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN LINDUNG NILAI (Studi Empiris pada Perusahaan Sub-Industri Produksi Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ADNYANUR RIEZQIE RAMADHIANY

Informasi Dasar

18 kali
24.04.2581
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan sub-industri produksi batu bara seringkali melakukan transaksi dengan mitra internasional sehingga menyebabkan terjadinya kerentanan terhadap fluktuasi nilai tukar mata uang yang dapat memperbesar risiko bagi perusahaan. Untuk mengatasi hal tersebut, perusahaan dapat menerapkan strategi lindung nilai. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan lindung nilai suatu perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara rasio ekspor, profitabilitas, dan leverage terhadap keputusan lindung nilai pada perusahaan sub-industri produksi batu bara yang terdaftar di BEI dengan periode penelitian 2019-2022.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi logistik menggunakan SPSS 29. Pengambilan sampel dilakukan dengan. teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pemilihan sampel, diperoleh 11 perusahaan dengan periode pengamatan 4 tahun, sehingga terdapat 44 sampel dalam penelitian ini. Data pada penelitian ini diambil dari laporan keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI.
Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa secara simultan rasio ekspor, profitabilitas, dan leverage berpengaruh terhadap keputusan lindung nilai perusahaan. Secara parsial, rasio ekspor berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan lindung nilai, sedangkan profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap keputusan lindunng nilai perusahaan.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian mengenai keputusan lindung nilai. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi perusahaan sub-industri produksi batu bara dalam merumuskan kebijakan lindung nilainya. Investor juga diharapkan dapat menggunakan penelitian ini untuk mempertimbangkan keputusan investasinya.

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH RASIO EKSPOR, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN LINDUNG NILAI (Studi Empiris pada Perusahaan Sub-Industri Produksi Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2022) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADNYANUR RIEZQIE RAMADHIANY
Perorangan
Dewa Putra Krishna Mahardika
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SA519013 - AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN 2

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini