Pengaruh Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan dan Pajak Reklame terhadap Kemandirian Keuangan Daerah (Studi Kasus pada Kota Batam tahun 2020-2023) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SAYID HAIKAL IHSAN

Informasi Dasar

24 kali
24.04.2584
336.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemandirian Keuangan Daerah merupakan kemampuan Pemerintah dalam melaksanakan sendiri pembiayaan dan pertanggungjawaban keuangan sendiri dengan memanfaatkan semua sumber daya yang dimiliki daerah yang memungkinkan Pemerintah daerah untuk mengatur sendiri kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat, yang telah membayar pajak dan retribusi sebagai sumber pendapatan daerah yang diperlukan hingga menurunkan ketergantungan terhadap Pemerintah pusat. Kota Batam memiliki Rasio kemandirian keuangan daerah yang fluktuatif menyebabkan ketidakpastian dalam perencanaan anggaran daerah.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui secara simultan dan parsial pengaruh pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan dan pajak reklame terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah. Data yang diperoleh pada penelitian ini berasal dari data laporan realisasi anggaran pendapatan dan belanja kota Batam selama 4 tahun yaitu 2020-2023. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif dengan analisis statistik regresi yang diolah dengan aplikasi SPSS 27. Teknik sampling yang digunakan yaitu saturation sampling yang sampelnya didapat dari semua anggota populasi. Pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan dan pajak reklame secara simultan memiliki pengaruh terhadap Kemandirian keuangan daerah. Secara parsial pajak hotel, pajak restoran dan pajak hiburan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Kemandirian keuangan daerah, sedangkan pajak reklame secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Kemandirian keuangan daerah.
 
 

Subjek

PERPAJAKAN
 

Katalog

Pengaruh Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan dan Pajak Reklame terhadap Kemandirian Keuangan Daerah (Studi Kasus pada Kota Batam tahun 2020-2023) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAYID HAIKAL IHSAN
Perorangan
Ardan Gani Asalam
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SA514013 - AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK
  • EAI1L3 - PERPAJAKAN
  • SA417013 - PERPAJAKAN 1
  • SA517023 - PERPAJAKAN 2
  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini