Pengaruh Audit Internal, Tekanan Eksternal, dan Independensi Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Kasus pada Bank Perkreditan Rakyat Se-Pulau Papua pada tahun 2018-2022). - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANDRE ALVA MIRACLE TAROREH

Informasi Dasar

30 kali
24.04.2597
657.458
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 
ACFE mengartikan Kecurangan Laporan Keuangan sebagai pernyataan berlebihan yang disengaja atas status keuangan perusahaan demi keuntungan pribadi melewati manipulasi catatan akuntansi atau penyembunyian fakta. Unsur-unsur penipuan mencakup perilaku ilegal, tindakan yang dilakukan baik oleh orang dalam maupun pihak luar, demi keuntungan pribadi atau kolektif, dan merugikan orang lain. Penelitian ini didorong oleh tingginya Kasus Internal Audit dengan kurangnya Independensi dari auditor yang mempengaruhi terjadinya Kecurangan Laporan Keuangan. Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan perlu memeriksa aspek Internal Audit, Tekanan Eksternal, dan Independensi dengan baik agar dapat meningkatkan kejujuran dan integritas bagi perusahaan atas seluruh potensinya, sehingga dapat mencegah kecurangan laporan keuangan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Internal Audit, Tekanan
Eksternal, dan Independensi Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan Pada BPR SePulau Papua pada tahun 2018-2022. Dengan melakukan analisis ini, diharapkan pihak perusahaan dapat mengambil kebijakan, dan keputusan yang tepat dalam Pencegahan terjadinya Kecurangan Laporan Keuangan.
Objek penelitian ini adalah perusahaan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Se-Pulau Papua. Penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh yang diperoleh 13 perusahaan selama 5 tahun observasi dengan 65 data observasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi data panel menggunakan software EVIEWS versi 12.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Independensi berpengaruh secara signifikan terhadap Kecurangan Laporan Keuangan. Sedangkan Internal Audit, dan Tekanan Eksternal secara parsial tidak berpengaruh terhadap Kecurangan Laporan Keuangan. Sedangkan Internal Audit, Tekanan Eksternal, dan Independensi secara simultan juga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kecurangan Laporan Keuangan pada BPR yang terdaftar Se-Pulau Papua periode 2018-2022. 
 
Kata Kunci: Internal Audit, Tekanan Eksternal, Independensi, Kecurangan Laporan Keuangan
 

Subjek

FRAUD
 

Katalog

Pengaruh Audit Internal, Tekanan Eksternal, dan Independensi Terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Kasus pada Bank Perkreditan Rakyat Se-Pulau Papua pada tahun 2018-2022). - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDRE ALVA MIRACLE TAROREH
Perorangan
Ajeng Luthfiyatul Farida
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4233 - FRAUDULENCE FINANCIAL REPORTING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini