PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @MENJADIMANUSIA.ID TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KESEHATAN MENTAL - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FARRA NASTYA SANDWINA

Informasi Dasar

286 kali
24.04.3905
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini lonjakan laporan kasus terkait kesehatan mental tengah menjadi isu global termasuk di Indonesia. Melonjaknya kasus tersebut membuat banyak orang berlomba untuk memberikan berbagai solusi seperti akun Instagram @menjadimanusia.id yang berfokus membagikan konten terkait isu kesehatan mental. Hal tersebut yang menjadikan perlu adanya informasi terkait kesehatan mental yang ditujukan kepada masyarakat, guna mengatasi permasalahan terkait kesehetan mental. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh konten Instagram @menjadimanusia.id sebagai pemenuhan kebutuhan informasi Kesehatan mental. Penelitian ini menerapkan metodologi penelitian kuantitatif dengan cara melakukan penyebaran kuesioner. Teknik sampling dalam penelitian menggunakan probability sampling yaitu simple random sampling dengan sampel sebanyak 400 responden. Hasil uji koefisien korelasi ditemukan hubungan yang kuat, signifikan dan searah dengan nilai t hitung yang memberikan pengaruh signifikan sebesar 18,961> t tabel 1,660. Kesimpulan dari penelitian adalah terdapat pengaruh konten Instagram dihasilkan sebesar 47,5% terhadap pemenuhan informasi kesehatan mental sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang ada di luar penelitian ini.

Kata Kunci : Konten, Instagram, Kesehatan mental, Kebutuhan Informasi.

Subjek

CONTENT ANALYSIS
 

Katalog

PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @MENJADIMANUSIA.ID TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI KESEHATAN MENTAL - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 55p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARRA NASTYA SANDWINA
Perorangan
Adrio Kusmareza Adim
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini