PENGARUH MARKETING MIX DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH E-WOM DAN TOURIST SATISFACTION MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI PADA SHELTER GALUNGGUNG TASIKMALAYA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SALMAN RAMADAN NUR ALAM

Informasi Dasar

3 kali
24.05.493
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini menyelidiki bagaimana Bauran Pemasaran dan Citra Destinasi memengaruhi Niat Berkunjung Kembali di Shelter Galunggung, dimediasi oleh e- WOM (electronic Word of Mouth) dan Kepuasan Pelanggan. Data dari 385 responden dikumpulkan melalui kuesioner Google Form. Studi ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif dan kausal gabungan untuk menjelaskan hubungan timbal balik di antara variabel dan pengaruhnya terhadap hasil penelitian. Dengan memanfaatkan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Squares (PLS), Shelter Galunggung, yang terletak di alam liar di bawah Gunung Galunggung di Indonesia, terkenal dengan suasana alamnya, yang digambarkan dalam logo ikoniknya yang menonjolkan lingkungan yang unik dan menarik bagi pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Marketing Mix dan Citra Destinasi terhadap Niat Kunjungan Kembali, dengan e-WOM dan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi, di Shelter Galunggung Tasikmalaya. Melalui pengumpulan data dari 385 responden, hasil analisis menunjukkan bahwa elemen-elemen dalam Marketing Mix, khususnya harga dan tempat, memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Kunjungan Kembali. Selain itu, Citra Destinasi terbukti berpengaruh positif terhadap Kepuasan Wisatawan, yang pada gilirannya mempengaruhi e-WOM. Temuan ini menekankan pentingnya strategi pemasaran yang komprehensif dalam meningkatkan pengalaman wisatawan dan membangun loyalitas jangka panjang. Penelitian ini memberikan wawasan tambahan mengenai peran e-WOM dalam konteks pariwisata dan menyarankan penelitian lebih lanjut untuk mengeksplorasi elemen-elemen spesifik dari Marketing Mix dan Citra Destinasi.

Subjek

MANAJEMEN
 

Katalog

PENGARUH MARKETING MIX DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH E-WOM DAN TOURIST SATISFACTION MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI PADA SHELTER GALUNGGUNG TASIKMALAYA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,128p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMAN RAMADAN NUR ALAM
Perorangan
Sri Widiyanesti, Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • MM200214 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • MMKA22 - PEMASARAN ELEKTRONIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini