PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE, PERCEIVED RISK, DAN PERCEIVED COST TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA PENGGUNAAN E-WALLET DANA DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RENY JOSELI MAITIMU

Informasi Dasar

122 kali
24.04.4482
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi di era digital ini sangat mempengaruhi cara berperilaku konsumen dan dengan berkembangnya zaman di era digital menurut peraturan Bank Indonesia perkembangan teknologi dan sistem informasi terus melahirkan berbagai inovasi khususnya financial technology dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk di bidang jasa sistem pembayaran, baik dari sisi instrumen, penyelenggara, mekanisme, maupun infrastruktur penyelenggaraan proses transaksi pembayaran, saat ini PT Espay Debit Indonesia Koe atau lebih dikenal dengan Dompet Digital DANA yang merupakan platfrom pembayaran digital digunakan oleh berbagai aplikasi,gerai-gerai online dan konvensional dimanapun.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh performance experctancy, effort excpectancy, social influence, perceived risk, perceived cost terhadap behavioral intention pada pengguna Dompet Digital DANA di Kota Bandung.
            Metode kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif digunakan di penelitian ini, dengan non-probability sampling metode purposive sampling sebanyak 400 sampel yang merupakan Pengguna e- wallet DANA di Kota Bandung. Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) digunakan untuk analisis data di penelitian ini.
            Hasilnya menyimpulkan bahwa variabel Performance Ecpectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Effort Expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention. Social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intentionPerceived Risk juga berpengaruh positifi dan signifikan terhadap behavioral intention. Perceived Cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention.
 
Kata kunci: Behavioral intention, Effort expectancy, Perceived risk, Perceived Cost, Performance expectancy, dan Social influence.
 

Subjek

CUSTOMER RELATION MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE, PERCEIVED RISK, DAN PERCEIVED COST TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA PENGGUNAAN E-WALLET DANA DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii,100p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENY JOSELI MAITIMU
Perorangan
Deden Syarif Hidayatulloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SI131014 - BUSINESS MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini