IMPLEMENTASI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI BASE CONSTRUCTION - Dalam bentuk buku karya ilmiah

BAIQ ARMELLYA MAHARANI YURIAWAN

Informasi Dasar

199 kali
24.06.531
658.872
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kebanyakan perusahaan konstruksi menggunakan strategi pemasaran Word Of Mouth ( WOM ) atau strategi komunikasi mulut ke mulut kepada orang sekitar. Perusahaan Base Construction sebelumnya mengandalkan pemasaran menggunakan cara konvensional seperti Word Of Mouth ( WOM ), akan tetapi untuk meningkatkan perluasan pangsa pasar di perlukan metode pemasaran yang efektif dan sesuai dengan perkembangan zaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi atau gabungan ketiganya (triangulasi). Penulis juga menyusun strategi pembuatan konten melalui pembuatan content plan. Hasilnya, akun instagram perusahaan Base Construction mendapatkan kenaikan insight secara reach, engagement dan followers. Penulis melakukan evaluasi dengan menganalisis akun berdasarkan jangkauan akun, rentan usia audience dan lokasi audience. Hasilnya, akun instagram @baseconstruction.bali menujukan perkembangan jangkauan pada market pasarnya di media sosial yang terbukti dari adanya peningkatan jangkauan akun sebanyak 2.441.Berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan penulis mendapatkan insights akun Instagram @baseconstruction.bali mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Oleh karena itu perusahaan Base Construction sebaiknya selalu menjaga konsistensi pada konten yang akan dibuat dan meningkatkan inovasi baru pada ide konten serta agar performa akun akan tetap terjaga.
 
Kata kunci : Media Sosial, Instagram, Pemasaran Media Sosial

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

IMPLEMENTASI SOCIAL MEDIA MARKETING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI BASE CONSTRUCTION - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 62p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAIQ ARMELLYA MAHARANI YURIAWAN
Perorangan
Astri Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini