IMPLEMENTASI IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM) PADA PROSES CHANGE MANAGEMENT DAN SERVICE VALIDATION AND TESTING MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DI DISKOMINFO KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NADRA MEISHA PUTRI

Informasi Dasar

258 kali
24.04.4854
004.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Information Technology Service Management (ITSM) merupakan metode yang diterapkan untuk mengelola layanan TI di Diskominfo Kota Bandung, dengan tujuan memaksimalkan penggunaan TI dan layanan yang tersedia. Masalah utama Diskominfo Kota Bandung dalam mengelola layanan TI adalah ketidakjelasan dalam penetapan SOP manajemen perubahan dan validasi pengujian layanan, yang disebabkan oleh kurangnya struktur dalam SOP, penerapan yang kurang optimal, dan keterbatasan dalam sumber daya manusia yang kompeten, sehingga memerlukan pedoman terstandarisasi untuk meningkatkan kualitas layanan TI. Penelitian ini menggunakan framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) V3, khususnya pada domain Service Transition, yang mencakup proses Change Management dan Service Validation and Testing. Metode penelitian mencakup studi literatur, wawancara, pengisian asesmen, serta perancangan rekomendasi berdasarkan analisis prioritas yang mendalam. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan rekomendasi komprehensif yang mencakup aspek people, process, dan technology, serta roadmap implementasi. Rekomendasi ini dirancang untuk diterapkan oleh Diskominfo Kota Bandung guna meningkatkan efektivitas manajemen layanan TI dan memastikan kualitas layanan yang lebih baik secara berkelanjutan.

Kata Kunci: IT Service Management, ITIL V3, Diskominfo Kota Bandung, Change Management, Service Validation and Testing.

Subjek

SERVICE MANAGEMENT
 

Katalog

IMPLEMENTASI IT SERVICE MANAGEMENT (ITSM) PADA PROSES CHANGE MANAGEMENT DAN SERVICE VALIDATION AND TESTING MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3 DI DISKOMINFO KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 112p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADRA MEISHA PUTRI
Perorangan
Ari Fajar Santoso, Dhata Praditya
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • ISI3I3 - MANAJEMEN LAYANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini