PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (STUDI KASUS FINTECH AJAIB) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SYUKUR SIRAJUDDIN

Informasi Dasar

23 kali
25.05.012
606
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang menawarkan berbagai fitur, dan menurut CNBC Indonesia, aplikasi ini direkomendasikan sebagai pilihan yang ramah bagi pemula karena antarmukanya yang mudah dipahami. Salah satu keunggulan Ajaib adalah kemudahan dalam membuka rekening saham tanpa memerlukan setoran awal. Selain itu, Ajaib juga menyediakan fitur pembelajaran yang dirancang khusus untuk pemula yang ingin mulai berinvestasi melalui platform digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling, yang melibatkan 97 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form. Uji validitas dan reliabilitas data dilakukan menggunakan SPSS 23.0, sementara pengolahan data dilakukan dengan bantuan tools Smart-PLS 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Influencer secara positif dan signifikan mempengaruhi Brand image. Namun, pengaruh influencer terhadap Purchase Intention tidak signifikan, yang menunjukkan bahwa endorser yang kurang relevan dengan produk dapat merusak citra merek. Sebaliknya, Brand image terbukti secara signifikan mempengaruhi Purchase Intention. Secara tidak langsung, influencer juga berpengaruh terhadap Purchase Intention melalui Brand image, yang menekankan pentingnya co-branding dalam mempengaruhi citra merek dan keputusan pembelian. Kata Kunci : Ajaib, Puchase Intention, Brand Image, Social Media Influencer

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR (STUDI KASUS FINTECH AJAIB) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 111p.: pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYUKUR SIRAJUDDIN
Perorangan
Mahir Pradana, R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI6B3 - BISNIS GLOBAL DAN STRATEGIS PERUSAHAAN
  • KBI7P2 - STRATEGI EKSPANSI GLOBAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini