Marketlab merupakan sebuah agensi digital marketing yang berlokasi di Bandung, yang menyediakan berbagai solusi komprehensif untuk mendukung perkembangan dan transformasi digital bagi bisnis. Marketlab menawarkan akses real-time untuk memantau laporan kinerja dan komunikasi kampanye. Layanan yang ditawarkan meliputi pembuatan situs web berkualitas tinggi, perumusan strategi iklan digital di berbagai saluran, serta manajemen media sosial dan kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL). Peniliti memilih Marketlab karena ketertarikan dengan komunikasi visual pada konten Instagram Marketlab, seperti ketertarikan pada penyampaian pesan dengan menggunakan elemen gambar, huruf dan warna untuk menyampaikan pesan, meskipun Marketlab memiliki banyak kelebihan yang bergerak di banyak bidang tetapi pepeniliti tetap fokus kepada konten Instagram Marketlab. Metode Kualitatif ini akan melakukan penelitian lebih dalam terkait situasi dan proses yang akan di teliti, dan penulis menjabarkan fakta yang didapat secara akurat, dalam penelitian Langkah awal yang akan di teliti yaitu melakukan observasi pada Instagram Marketlab untuk mencari elemen yang kurang pada konten yang di unggah, Markerlab memiliki beberapa platform media sosial tetapi penelitian ini lebih memfokuskan kepada konten yang di unggah Instagram dan beberapa elemen visual pada gambar.Hasil dari penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi berupa wawasan bagi perusahaan, terutama Marketlab, dalam pengembangan strategi komunikasi visual.