ABSTRAK Pertumbuhan teknologi yang terus berkembang pesat memberikan dampak yang signifikan, salah satunya adalah kemudahan berbelanja melalui platform e-commerce yang telah menjadi bagian dari gaya hidup dan telah berkembang menjadi budaya yang populer di Indonesia, terutama di kalangan generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying pada konsumen Shopee generasi Z di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Skala pengukuran yang diterapkan pada penelitian adalah skala likert. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa shopping lifestyle dan hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying baik secara simultan maupun parsial. Kata Kunci: Shopping Lifestyle; Hedonic Shopping Motivation; Impulse Buying; Generasi Z; E-Commerce