Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan, dan Harga Terhadap Minat Beli Studi Kasus Pengguna Indihome Palembang Pasca FMC (Fixed Mobile Convergence) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DYANDRA DWI ARIFIA

Informasi Dasar

177 kali
25.05.039
658.8
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

ABSTRAK

 
Kemajuan telekomunikasi di Indonesia membuat aspek dalam perkembangan telekomunikasi juga memberikan manfaat yang baik dan memadai bagi masyarakat Indonesia. Industri telekomunikasi di Indonesia adalah salah satu yang mengalami perkembangan paling pesat di Asia. Dengan angka perkembangan yang signifikan tersebut tidak heran bahwasanya semakin banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi akan terus memberikan kualitas terbaik guna dapat bersaing di pasar masyarakat Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat umpan balik pelanggan pengguna jasa telekomunikasi  pasca adanya tranformasi fixed mobile convergence  yang dilakukan oleh Telkom dan Telkomsel. Untuk memperdalam pemahaman dari faktor yang mendorong minat beli individu terhadap produk Indihome Telkomsel One pasca FMC yaitu melalui variabel kualitas produk, promosi penjualan dan harga. Data penelitian ini akan melewati tahapan analisis data kuantitatif untuk kemudian diolah dan melihat seberapa besar variabel kualitas produk, promosi penjualan dan harga mampu mempengaruhi minat beli individu terhadap Indihome Telkomsel One.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei pada 320 responden menggunakan metode non-probability purposive sampling yang merupakan individu pengguna jasa telekomunikasi Telkomsel yang berada di GraPARI Kota Palembang. Selanjutnya analisis data menerapkan Model Persamaan Struktural (Structural Equation Modeling - SEM) dengan teknik Partial Least Square (PLS) untuk menguji model serta hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berada pada kategori tinggi, promosi penjualan adalah kategori tinggi, serta harga juga berada pada kategori tinggi. Selanjutnya, kualitas produk, promosi penjualan dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dengan arah positif  sebesar 50,1% yang berarti bahwa semakin baik kualitas produk yang diberikan, maka akan meningkatkan minat beli, semakin baik aktivitas promosi penjualan akan meningkatkan minat beli, begitu pula dengan semakin baik penempatan harga produk maka minat beli pelanggan terhadap Indihome Telkomsel One akan semakin meningkat.
Hasil penelitian ini menyarankan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi untuk meningkatkan kualitas produk Indihome Telkomsel One secara menyeluruh termasuk penggunaan perangkat yang memiliki kualitas terbaik serta memberikan promosi penjualan dengan visualisasi dan content yang menarik dan menyenangkan serta pemberian harga yang terjangkau sebagai inovasi baru dalam peningkatan penjualan produk Indihome Telkomsel One.
 
Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi Penjualan, Harga, Minat Beli
 
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan, dan Harga Terhadap Minat Beli Studi Kasus Pengguna Indihome Palembang Pasca FMC (Fixed Mobile Convergence) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vi, 108p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DYANDRA DWI ARIFIA
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini