Pesatnya era globalisasi membuat media sosial menjadi elemen penting dalam berkomunikasi khususnya pada perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Solo Technopark sebagai lembaga pemerintah yang bergerak di bidang teknologi dan pelatihan peningkatan sumber daya manusia yang telah memangfaatkan media sosial Instagram sebagai media interaksi dengan audiens. Dengan penerapan strategi content plan pada akun Instagram @solotechnoparkofficial dengan membuat 132 konten meliputi 66 gambar, 60 vidio dan 34 infografis serta dengan penerapan model komunikasi The Circular mode of SoMe for social communications Share, Optimize, Manage, Engage yang diciptakan oleh Regina Luttrell dan pemangfaatan fitur yang Instagram miliki seperti insight, feeds, story, dan reels. Menunjukan hasil peningkatan followers sebesar 1.544 followers atau sebanyak sekitar 10.2%, engagement rate mencapai 4.01% serta reach menunjukan sebanyak 62.970 kunjungan pada akun media sosial Instagram @solotechnoparkofficial. Ini meningkat 72.2% dari sebelumnya dan interaksi konten menunjukan total 9.559 akun yang berinteraksi di Instagram Solo Technopark selama empat bulan terhitung dari bulan Maret 2024 – Juni 2024 ini menunjukkan bahwa penerapan content plan yang terstruktur dapat meningkatkan engagement, terutama melalui relevansi konten dan konsistensi unggahan. Kata Kunci: Content plan, engagement, Instagram, content pillar, media sosial