STRATEGI DESAIN PROMOSI DESA MENUA SADAP SEBAGAI PENGHASIL KAIN TENUN DAYAK IBAN MELALUI MEDIA RUANG PAMER - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALIFIANSI NURUL FATIMAH AZZAHRA

Informasi Dasar

59 kali
25.05.073
745.5
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Kabupaten Kapuas Hulu didominasi oleh Suku Dayak Iban, suku ini memiliki budaya dan aktivitas hidup yang langsung berinteraksi dengan lingkungan alam seperti berkebun, berburu, dan meramu hasil hutan. Satu diantara kekayaan budaya Suku Dayak Iban yaitu menenun yang pewarnanya berasal dari tumbuhan. Pada saat ini Desa Menua Sadap dalam pengembangan untuk menjadi Desa Ekowisata karena kemenangan Desa Manua Sadap di pameran seni Inacraft tahun 2022 dalam kategori best of the best. Hal ini mulai menarik perhatian masyarakat lokal dan mancanegara yang hadir dalam pameran tersebut untuk lebih mengenal tentang Kain Tenun Dayak Iban. Saat ini strategi promosi yang ada masih belum maksimal karena penyampaian informasi mengenai Desa Menua Sadap sebagai penghasil Kain Tenun Dayak Iban masih tersebar melewati mulut ke mulut. Untuk pengumpulan data, instrumen yang digunakan menggunakan observasi, wawancara dan studi pustaka. Dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa diperlukannya ruang pamer sebagai penyampai

Subjek

MANAGEMENT STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI DESAIN PROMOSI DESA MENUA SADAP SEBAGAI PENGHASIL KAIN TENUN DAYAK IBAN MELALUI MEDIA RUANG PAMER - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xv, 64p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFIANSI NURUL FATIMAH AZZAHRA
Perorangan
Ranti Rachmawanti, Riky Azharyandi Siswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DMI1E3 - DESAIN DAN BISNIS
  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini