INOVASI DESAIN UI/UX PLATFORM DIGITAL BANK SAMPAH CIAMIS UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAFI HAFIZHNI ANGGIA

Informasi Dasar

59 kali
25.05.075
004.6
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Permasalahan sampah di Indonesia menjadi isu serius dengan jumlah sampah yang tidak tertangani mencapai jutaan ton setiap tahun. Kabupaten Ciamis, melalui Bank Sampah Ciamis telah menjadi model di Jawa Barat dalam pengelolaan sampah yang unggul dengan berbagai penghargaan, namun masih menghadapi tantangan dalam optimalisasi layanan digitalnya, pada aplikasi yang digunakan untuk layanan jasa penjemputan sampah memiliki masalah usability berdasarkan pengalaman pengguna dan keterbatasan integrasi fitur dengan program yang dilakukan oleh bank sampah. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi kendala tersebut melalui perancangan strategi desain UI/UX yang dapat meningkatkan pelayanan untuk nasabah. Penelitian dilakukan menggunakan metode evaluasi heuristik berdasarkan model teori Nielsen yang mencakup 10 prinsip usability. Penelitian ini juga memanfaatkan pendekatan desain dengan model desain proses design thinking ( empathy, define, ideate, prototype dan test )

Subjek

DESAIN
 

Katalog

INOVASI DESAIN UI/UX PLATFORM DIGITAL BANK SAMPAH CIAMIS UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN NASABAH MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xv, 139p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFI HAFIZHNI ANGGIA
Perorangan
Andreas Rio Adriyanto, Ranti Rachmawanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini