STRATEGI DESAIN UNTUK MENINGKATKAN PENGALAMAN PENGUNJUNG GALERI SENI IDEALOKA DENGAN PENDEKATAN SERVICE DESIGN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MIFTAH TRI ARYOHADI

Informasi Dasar

37 kali
25.05.078
747.93
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung di Galeri Seni Idealoka melalui pendekatan service design. Galeri di Telkom University ini menghadapi tantangan berupa rendahnya tingkat kesadaran civitas akademik terhadap keberadaan galeri, dan minimnya pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan framework design thinking model double diamond, yang mencakup tahapan discover, define, develop, dan deliver. Evaluasi dengan menggunakan analisis SWOT, analisis perbandingan, dan analisis customer journey, dengan tujuan untuk mempertegas pentingnya elemen desain layanan dan pengalaman pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aksesibilitas fisik galeri, seperti signage dan jalur menuju lokasi, serta pengelolaan media digital, seperti website dan media sosial, merupakan elemen yang paling membutuhkan perbaikan. Analisis customer journey mengidentifikasi bahwa kesenjangan antara planned journey dan actual journey menjadi penyebab utama kurang optimalnya pengalam

Subjek

User experience
 

Katalog

STRATEGI DESAIN UNTUK MENINGKATKAN PENGALAMAN PENGUNJUNG GALERI SENI IDEALOKA DENGAN PENDEKATAN SERVICE DESIGN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 112p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIFTAH TRI ARYOHADI
Perorangan
Andreas Rio Adriyanto, Hanif Azhar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini