Rumah sakit memerlukan tingkat efisiensi dan efektifitas yang tinggi dengan salah satu tantangan utamanya adalah manajemen antrian pasien untuk mendapatkan pelayanan medis. Di Rumah Sakit Husada Utama, antrian pasien sering kali mengakibatkan waktu tunggu yang cukup lama, dengan pasien harus menunggu hingga 90 menit untuk mendapatkan pelayanan medis dari dokter. Masalah antrian ini terjadi karena jumlah pasien yang datang tidak sebanding dengan kapasitas pelayanan yang tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi waktu tunggu pasien dan meningkatkan service level dengan memodelkan sistem antrian menggunakan simulasi. Data yang digunakan adalah data observasi waku tunggu pasien dari pukul 08.00 hingga 17.00 di hari sibuk tanpa mempertimbangkan hari hari khusus seperti, Hari Raya Idul Fitri. Metode penelitian simulasi diskrit melibatkan pengumpulan data processing time yang kemudian diolah dan diintegrasikan ke dalam model simulasi menggunakan Software Arena. Verifikasi dan validasi model dilakukan denga