Perbandingan Analisis Sentimen Kampanye Kesadaran Kanker Payudara di Twitter Menggunakan Support Vector Machine dan Naive Bayes - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YUDHA MAHARDIKA PUTRA

Informasi Dasar

47 kali
25.04.282
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi pada perempuan dan menjadi penyebab kematian kedua terbesar di dunia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sentimen publik terhadap kampanye kesadaran kanker payudara di Twitter yang berubah nama menjadi X menggunakan metode Support Vector Machine (SVM) dan Naive Bayes. Kesadaran dalam deteksi dini sangat penting untuk meningkatkan peluang kesembuhan. Kampanye kesadaran melalui media sosial seperti X telah menjadi alat yang efektif untuk menyebarkan informasi dan mendidik masyarakat tentang pentingnya deteksi dini dan pemeriksaan rutin. Dilakukan preprocessing data komentar X dikumpulkan sebelum dianalisis menggunakan SVM dan Naive Bayes. Hasil penelitian memberikan wawasan berharga bagi organisasi kesehatan dan kampanye kesadaran untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dan interaksi dengan masyarakat melalui media sosial berupa hasil sentimen positif dan negatif. Hasil aku

Subjek

KLASIFIKASI
 

Katalog

Perbandingan Analisis Sentimen Kampanye Kesadaran Kanker Payudara di Twitter Menggunakan Support Vector Machine dan Naive Bayes - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUDHA MAHARDIKA PUTRA
Perorangan
Ardian Yusuf Wicaksono, Dyah Putri Rahmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika - Kampus Surabaya
Surabaya
2025

Koleksi

Kompetensi

  • CAK4GBB3 - ANALISIS JEJARING SOSIAL
  • IFC42O3 - BIG DATA
  • CAK3DAB3 - KECERDASAN ARTIFISIAL
  • CAK4EAB2 - PENULISAN PROPOSAL
  • IFC31K3 - SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI
  • CAK4FAB4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini