Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan oleh PT Ambivers Indonesia Group dalam mempromosikan produk melalui akun Instagram @ambivers.id. Strategi komunikasi merupakan rencana yang digunakan untuk mencapai tujuan. Strategi komunikasi yang tepat penting untuk mempertahankan bisnis di tengah banyaknya kompetitor dan perubahan industri, khususnya education technology. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi kasus, yang melibatkan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini merujuk pada Model Strategi Komunikasi Lima Langkah oleh Hafied Cangara yang terdiri dari lima langkah, yaitu penelitian, perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, dan pelaporan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi dalam promosi yang dilakukan Ambivers melalui media sosial Instagram efektif. Ambivers berhasil membuat audiensnya mengerti dengan pesan yang disampaikan dan kemudian mengambil tindakan untuk menggunakan produknya. Dengan demikian, Ambivers telah berhasil mengimplementasikan strategi komunikasinya mulai dari penelitian, perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, hingga pelaporan.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Promosi, Instagram