Pengaruh Social Media Marketing Instagram @instarent.idn Terhadap Brand Image - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FATHIAH

Informasi Dasar

10 kali
25.04.991
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Social Media Marketing Instagram @instarent.idn terhadap Brand Image. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif jenis asosiatif kausal, dimana penelitian ini menggunakan 400 responden yang merupakan followers dari akun @instarent.idn. Metode pengumpulan datanya adalah melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing (X) berpengaruh sebesar 60,2% terhadap Brand Image (Y). Dimensi dari Social Media Marketing yaitu : konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi berkontribusi yang signifikan dalam menciptakan Brand Image yang positif. Strategi konten kreatif @instarent.idn, khususnya dengan menggunakan humor dan relevansi konten, mampu menciptakan koneksi emosional dengan followers, meningkatkan kredibilitas merek, dan memperkuat kesan positif terhadap brand. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Social Media Marketing berperan penting dalam menciptakan Brand Image, dan juga memberikan masukan praktis bagi pelaku bisnis lain untuk memaksimalkan penggunaan media sosial dalam strategi pemasaran mereka.
 
Kata Kunci : Social Media Marketing, Instagram, Brand Image, strategi Konten, Interaksi Followers.
 

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Instagram @instarent.idn Terhadap Brand Image - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
vi, 84p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHIAH
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SK411032 - KOMUNIKASI PEMASARAN 1

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini