Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Social Media Marketing Instagram @instarent.idn terhadap Brand Image. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif jenis asosiatif kausal, dimana penelitian ini menggunakan 400 responden yang merupakan followers dari akun @instarent.idn. Metode pengumpulan datanya adalah melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing (X) berpengaruh sebesar 60,2% terhadap Brand Image (Y). Dimensi dari Social Media Marketing yaitu : konteks, komunikasi, kolaborasi, dan koneksi berkontribusi yang signifikan dalam menciptakan Brand Image yang positif. Strategi konten kreatif @instarent.idn, khususnya dengan menggunakan humor dan relevansi konten, mampu menciptakan koneksi emosional dengan followers, meningkatkan kredibilitas merek, dan memperkuat kesan positif terhadap brand. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Social Media Marketing berperan penting dalam menciptakan Brand Image, dan juga memberikan masukan praktis bagi pelaku bisnis lain untuk memaksimalkan penggunaan media sosial dalam strategi pemasaran mereka.
Kata Kunci : Social Media Marketing, Instagram, Brand Image, strategi Konten, Interaksi Followers.