Setiap perusahaan memiliki kantor sebagai tempat untuk beraktivitas dan memiliki ciri khas yang beragam dan berkaitan dengan bidangnya masing-masing. Salah satu perusahaan yang menggunakan kantor sebagai tempat bekerja adalah Witel karawang. Selain itu, kantor juga harus menyesuaikan dengan pola aktifitas penggunanya. Pada Witel karawang, terdapat 3 anak perusahaan milik Telkom Indonesia dengan beberapa karakteristik. Namun, karakteristik tiap perusahaan tersebut kurang menonjol dan organisasi ruangnya tercampur dengan setiap divisi. Metode yang digunakan pada perancangan ulang ini menggunakan metode wawancara, observasi dan studi lapangan, dokumentasi dan studi literatur. Dan didapatkan data berupa Telkom Indonesia merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang digitalisasi dan di dalam Witel karawang terdapat 3 anak perusahaan naungan Telkom Indonesia. Dan berdasarkan hasil pengumpulan data yang telah dilakukan untuk perancangan ulang desain interior Witel karawang, ditemukan beberapa permasalahan desain seperti sirkulasi area bekerja pegawai terlalu sempit, identitas tiap anak perusahaan tidak terlihat dan organisasi ruang di dalam kantor bercampur satu sama lain. Berdasarkan penjelasan sebelumnya, maka diperlukan perancangan ulang untuk desain interior pada kantor Witel karawang menggunakan pendekatan brand identity. Tujuan dari perancangan ulang desain interior Kantor Witel karawang adalah mewujudkan sirkulasi uang kantor yang sesuai dengan aktifitas penggunanya, memiliki identitas perusahaan dan memiliki organisasi ruang yang jelas atau tiap perusahaan memiliki areanya masing-masing.
Kata kunci: Perancangan Ulang Desain Interior, Witel karawang, Identitas
Perusahaan, Brand Identity