PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @ATAPCLASS.ID TERHADAP MINAT MAGANG SISWA SMK DI KOTA DAN KABUPATEN BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ARYA NYOMAN GAYATRI DEWI KAMESWARI

Informasi Dasar

12 kali
25.04.1056
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berasal dari pentingnya program magang sebagai sarana meningkatkan keterampilan siswa dalam menghadapi dunia kerja serta tingginya penggunaan media sosial, khususnya Instagram, di kalangan Gen Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi konten Instagram @atapclass.id terhadap minat magang siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel terdiri dari siswa SMK di Kota dan Kabupaten Bandung yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan IBM SPSS versi 22 dengan teknik regresi sederhana, analisis deskriptif, serta uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi konten Instagram @atapclass.id memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat magang siswa. Strategi konten berkontribusi sebesar 54,6% terhadap minat magang dengan tingkat hubungan yang kuat. Temuan ini mendukung teori Elaboration Likelihood Model (ELM) dan Theory of Reasoned Action (TRA), yang menyoroti pentingnya kualitas informasi dan daya tarik visual dalam membentuk minat siswa terhadap program magang
 

Subjek

CONTENT ANALYSIS
 

Katalog

PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @ATAPCLASS.ID TERHADAP MINAT MAGANG SISWA SMK DI KOTA DAN KABUPATEN BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvi, 96p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARYA NYOMAN GAYATRI DEWI KAMESWARI
Perorangan
Muhammad Sufyan Abdurrahman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini