PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PRODUK EMINA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KAYLA ZAFIRA

Informasi Dasar

10 kali
25.04.1541
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kosmetik di Indonesia mengalami perkembangan pesat seiring dengan meningkatnya minat konsumen terhadap produk kecantikan. Persaingan yang semakin kompetitif mendorong merek-merek lokal untuk berinovasi dan memperkuat kehadiran mereka di pasar. Emina, sebagai salah satu merek kosmetik lokal yang populer di kalangan remaja dan wanita muda, terus berupaya mempertahankan daya tariknya di tengah dinamika industri yang terus berubah. Dalam era digital, platform media sosial seperti TikTok telah menjadi salah satu sarana utama bagi merek untuk terhubung dengan konsumen dan memperluas jangkauan mereka.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh electronic word of mouth di TikTok terhadap purchase intention produk Emina dengan trust sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 398 sampel dengan menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM PLS dengan bantuan software SmartPLS 4.0.
Berdasarkan hasil penelitian, variabel electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention, electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap trust, trust berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention, dan electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention melalui trust.
 
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (E-WOM), Trust, Purchase Intention
 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PRODUK EMINA) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiv, 140p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KAYLA ZAFIRA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK1CAB3 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini