PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY DENGAN E-CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA PENGGUNA APLIKASI LINK AJA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KOMANG SABDA GANGGA PUTRA

Informasi Dasar

93 kali
25.04.2470
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan elektronik  terhadap E-Service Quality dengan menggunakan kepuasan pelanggan elektronik  sebagai variabel mediasi. Penelitian ini berfokus pada pengguna aplikasi Link Aja,  dompet digital yang beroperasi di Indonesia. Data dikumpulkan dengan menggunakan metodologi survei dari responden  pengguna aktif aplikasi Link Aja.
Temuan menunjukkan bahwa E-Service Quality mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap E-Customer Satisfaction.. Selain itu, E-Service Quality telah terbukti berdampak positif terhadap E-customer loyalitas. Lebih lanjut, penelitian ini menunjukkan bahwa E-Customer Satisfaction berperan sebagai variabel mediasi penting dalam hubungan antara kualitas layanan elektronik dan loyalitas pelanggan elektronik. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, perusahaan sebaiknya fokus pada peningkatan kualitas layanan elektronik yang dapat meningkatkan  kepuasan pelanggan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kuantitaif dengan menggunakan kuisioner dengan 400 responden dengan 333 reponden valid kepada pengguna aplikasi link aja dengan menggunakan purporsive sampling dan menggunakan (SEM) Partial Last Square dengan sofware Smat pls 3.2.9
Penelitian ini membuktikan bahwa E-Service Quality,E-Customer Satisfaction dan juga E-Customer Loyality memliki pengaruh yang postif signifikan terhadap  pengguna aplikasi Link Aja sehingga perusahaan meningkatkan kualitas layanan elektroniknya untuk meningkatkan kualitas dari aplikasi Link Aja
 
Kata kunci : E-Service Quality, E-Customer Satisfaction, E-Customer Loyality
 
 
 
 

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY DENGAN E-CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA PENGGUNA APLIKASI LINK AJA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 108p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KOMANG SABDA GANGGA PUTRA
Perorangan
Tarandhika Tantra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini