Pengaruh Social Media Marketing Pada Aplikasi Instagram Terhadap Brand Image THENBLANK - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SALMA KAMILIA

Informasi Dasar

161 kali
25.04.2481
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan internet telah mengubah cara masyarakat beraktivitas, termasuk dalam bidang bisnis dan pemasaran. Instagram kini dimanfaatkan oleh pelaku bisnis sebagai media strategis untuk menyampaikan dan mengoptimalkan pemasaran produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besar pengaruh Social Media Marketing (X) pada aplikasi Instagram terhadap Brand Image (Y) THENBLANK. Brand image merupakan persepsi konsumen terhadap suatu merek berdasarkan informasi, pengetahuan, dan pengalaman yang dimilikinya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 400 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang kemudian dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 30 melalui analisis deskriptif, uji normalitas, koefisien korelasi, uji hipotesis, uji regresi sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing pada aplikasi Instagram memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap Brand Image THENBLANK. Social Media Marketing (X) memiliki pengaruh sebesar 64,1% terhadap variabel Brand Image (Y), sementara 35,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing Pada Aplikasi Instagram Terhadap Brand Image THENBLANK - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 157p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA KAMILIA
Perorangan
Almira Shabrina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KII2L3 - KOMUNIKASI MEREK
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini