Peran Kesadaran Merek Dalam Memediasi Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Terhadap Niat dan Perilaku Aktual Penyetoran Sampah Nasabah Bank sampah Bersinar Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NURMAN SUKMA RAMDHANA

Informasi Dasar

21 kali
25.04.3945
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sampah di Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten dan kota seperti Bandung, tidak hanya menjadi tantangan lingkungan tetapi juga membuka peluang bisnis yang signifikan. Bank Sampah Bersinar memanfaatkan Instagram sebagai media promosi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyetoran sampah, yang secara langsung dapat menambah volume transaksi dan profitabilitas. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh konten promosi Instagram dan kesadaran merek terhadap niat penyetoran sampah, dengan Perceived Behavioral Control (PBC) sebagai variabel kontrol. Pendekatan kuantitatif digunakan melalui survei terhadap 100 pengikut akun Instagram Bank Sampah Bersinar, dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Squares (SEM PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten Instagram dan kesadaran merek memiliki pengaruh positif terhadap niat penyetoran, sementara PBC turut memperkuat niat tersebut. Temuan ini tidak hanya mendukung penerapan Theory of Planned Behavior, tetapi juga memberikan insight strategis bagi bank sampah dalam meningkatkan efektivitas promosi dan memaksimalkan profit melalui pengelolaan sampah sebagai model bisnis sosial berkelanjutan.
 
Kata Kunci: promosi media sosial, Instagram, kesadaran merek, niat perilaku, Perceived Behavioral Control

 
 

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

Peran Kesadaran Merek Dalam Memediasi Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Terhadap Niat dan Perilaku Aktual Penyetoran Sampah Nasabah Bank sampah Bersinar Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 172p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURMAN SUKMA RAMDHANA
Perorangan
Sherly Artadita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK1JAB3 - PEMASARAN
  • BMH2G3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini