Strategi Penglolaan Media Sosial Instagram PT Pegadaian dalam meraih Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 Sub Kategori Media Sosial Instagram - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD DANU ARISTYO

Informasi Dasar

128 kali
25.04.4429
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial kini menjadi bagian penting dalam strategi komunikasi perusahaan, termasuk dalam membangun citra dan menjalin hubungan dengan publik. PT Pegadaian sebagai perusahaan BUMN berhasil meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 pada sub kategori Media Sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengelolaan media sosial Instagram yang digunakan oleh PT Pegadaian hingga meraih penghargaan tersebut. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan paradigma interpretatif. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta dianalisis menggunakan model komunikasi Circular Model of SoMe oleh Regina Luttrell yang terdiri dari empat tahapan: Share, Optimize, Manage, dan Engage. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Pegadaian secara konsisten menerapkan strategi komunikasi digital yang terstruktur, mulai dari perencanaan konten yang sesuai sasaran audiens, pemanfaatan influencer internal, optimalisasi penyebaran informasi, hingga interaksi yang aktif dengan pengikut akun Instagram. Strategi ini dilaksanakan dengan memperhatikan regulasi dan prinsip komunikasi etis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa keberhasilan PT Pegadaian dalam meraih PRIA 2024 tidak lepas dari penerapan strategi media sosial yang tepat, adaptif, dan konsisten
Kata Kunci: Instagram, PT Pegadaian, Public Relations, PRIA 2024, Strategi Media Sosial,
 

Subjek

MEDIA SOSIAL
 

Katalog

Strategi Penglolaan Media Sosial Instagram PT Pegadaian dalam meraih Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 Sub Kategori Media Sosial Instagram - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 78p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DANU ARISTYO
Perorangan
Moch. Armien Syifaa Sutarjo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EBK36AB3 - Hubungan Media Digital
  • KHI1A2 - LITERASI MEDIA DIGITAL
  • KHI2K3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini