PERANCANGAN UI/UX PEMESANAN KUE KERING MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (STUDI KASUS: ORLINCOOKIES) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ISAURA HAZRA REARIZQA

Informasi Dasar

13 kali
25.04.4844
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi digital mendorong UMKM seperti OrlinCookies untuk menyediakan layanan pemesanan kue secara online yang lebih efisien. Saat ini, OrlinCookies hanya menggunakan Instagram, yang tidak optimal dalam menangani pesanan dalam jumlah besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang desain UI/UX sistem pemesanan kue kering berbasis web menggunakan metode Lean UX. Metode ini dipilih karena menekankan kolaborasi, iterasi cepat, dan validasi langsung dari pengguna. Penelitian dilakukan melalui wawancara, kuesioner, pembuatan Minimum Viable Product (MVP), eksperimen, dan usability testing menggunakan System Usability Scale (SUS). Hasil pengujian terhadap 39 responden menunjukkan nilai rata-rata SUS sebesar 74,6 (kategori "Excellent"), menunjukkan prototipe yang dikembangkan mampu meningkatkan efisiensi dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dengan pendekatan Lean UX, OrlinCookies dapat menghadirkan sistem pemesanan yang lebih responsif, mudah digunakan, dan sesuai kebutuhan pengguna.
 
Kata kunci: Lean UX, UI/UX, Pemesanan Kue, OrlinCookies, Usability
 

Subjek

Algoritma dan pemrograman
 

Katalog

PERANCANGAN UI/UX PEMESANAN KUE KERING MENGGUNAKAN METODE LEAN UX (STUDI KASUS: ORLINCOOKIES) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISAURA HAZRA REARIZQA
Perorangan
Khairun Nisa Meiah Ngafidin
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi - Kampus Purwokerto
Purwokerto
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini