PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DESTINASI WISATA PULAU LABENGKI SULAWESI TENGGARA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD DANI RAHIM VIRSUK

Informasi Dasar

52 kali
25.04.4912
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pergeseran industri pariwisata global, terutama dari Asia Tenggara, telah sangat dipengaruhi oleh pandemi COVID-19. Akibatnya, wisatawan dari berbagai wilayah seperti Indonesia kini lebih memilih untuk mengunjungi destinasi alam yang jauh dari keramaian. Preferensi seperti ini sebagian besar diucapkan oleh para profesional kelas menengah ke atas yang berusia 25-45 tahun dari Jakarta, Surakarta, dan Makassar, yang terbiasa dengan perjalanan yang lebih praktis dan disesuaikan. Dalam hal ini, Pulau Labengki di Kabupaten Konawe Utara yang terletak di Sulawesi Tenggara memiliki keindahan alam yang melimpah dan suasana yang tenang yang secara optimis dapat menjadi daya tarik wisatawan. Namun demikian, kurangnya strategi sistem identitas menghambat pemasaran yang efektif sehingga citra Pulau Labengki tidak dapat dibangun secara optimal di mata wisatawan. Penelitian ini difokuskan untuk mendefinisikan tujuan melalui pendekatan kualitatif dalam mempelajari identitas visual dan branding Pulau Labengki melalui pemasaran pariwisata. Diharapkan mekanisme desain tersebut dapat menumbuhkan persepsi merek yang sesuai, reputasi, peningkatan daya saing, dan hubungan emosional terhadap alam, budaya, dan sejarah yang melampaui tempat itu sendiri. Oleh karena itu, identitas visual berfungsi sebagai pilar utama dari branding profesional yang strategis yang memungkinkan kerangka kerja yang dinamis untuk promosi pariwisata yang berkelanjutan di era digital.

Kata kunci: identitas visual, destinasi wisata, Pulau Labengki.

Subjek

BRAND IDENTITY
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DESTINASI WISATA PULAU LABENGKI SULAWESI TENGGARA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 70p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DANI RAHIM VIRSUK
Perorangan
Riky Azharyandi Siswanto, Siti Desintha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • GDH3R3 - MK. PILIHAN: ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN
  • GDH4F3 - MK. PILIHAN: LOGO
  • GDG4A5 - STUDIO DESAIN GRAFIS V

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini