Pada masa kini gereja-gereja mulai memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan digital sebagai sarana untuk memperluas jangkauan misi gereja. Pemanfaatan teknologi ini merupakan usaha yang dilakukan gereja dalam mencapai generasi baru yang terbiasa hidup di era digital. Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Bandung mengalami permasalahan penumpukan informasi dan penyampaian informasi yang kurang tersusun karena diambil dari banyak platform. Informasi gereja- gereja GKI di Bandung umumnya disebarkan melalui WA group, Instagram Post, dan dari mulut ke mulut. Tujuan dari perancangan ini untuk merancang aplikasi mobile sebagai media informasi yang terpusat untuk GKI di Bandung dengan menggunakan metode Design Thinking. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Media informasi berupa aplikasi mobile dapat menjadi pusat informasi yang modern dan sesuai dengan gaya hidup dewasa kini. Kebutuhan akan wadah komunikasi yang terpusat, optimal, dan mudah diakses oleh jemaat simpatisan muda merupakan langkah strategis dalam menjawab tantangan komunikasi dan partisipasi generasi muda di dalam gereja pada era digital. Media informasi berupa aplikasi mobile dapat menjadi pusat informasi yang modern dan sesuai dengan gaya hidup dewasa kini karena dapat diakses secara real-time dan direct ke pengguna karena 80-90% keseharian orang dimasa kini memegang mobile/ smartphone. Aplikasi mobile dirancang untuk memudahkan jemaat muda dalam mengakses informasi kegiatan gereja secara praktis, simple, mudah dijangkau dan ramah pengguna (user friendly). Aplikasi mobile mampu menyatukan berbagai informasi kegiatan gereja yang sebelumnya tersebar di berbagai media dan kurang terstruktur.
Kata Kunci: Aplikasi Mobile, GKI Bandung, Informasi Gereja, User Interface, User Experience, Design Thinking