INVESTIGASI PENGARUH GREEN BRAND KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP PURCHASE INTENTION CORKCICLE: PERAN MEDIASI BRAND EQUITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah

IMEL UDAYANTI

Informasi Dasar

147 kali
25.05.474
658.802
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Investigasi Pengaruh Green Brand Knowledge dan Attitude Toward Green Brand terhadap Purchase Intention produk Corkcicle, dengan Brand Equity sebagai variabel mediasi. Studi ini dilatar belakangi oleh meningkatnya kesadaran lingkungan di kalangan Generasi Z Indonesia, khususnya di Bandung, serta fenomena popularitas Corkcicle sebagai produk tumbler premium yang mengusung nilai keberlanjutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada 300 responden Gen Z. Analisis data dilakukan dengan teknik Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Brand Knowledge dan Attitude Toward Green Brand berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Kedua variabel juga berpengaruh signifikan terhadap Brand Equity, dan Brand Equity terbukti menjadi mediator yang signifikan dalam memperkuat hubungan antara pengetahuan dan sikap terhadap merek dengan niat beli. Temuan ini memperkuat pentingnya strategi pemasaran hijau yang tidak hanya fokus pada edukasi keberlanjutan, tetapi juga pada penguatan persepsi merek yang positif di mata konsumen muda. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan dalam meningkatkan daya tarik produk ramah lingkungan melalui komunikasi yang lebih efektif, inovasi berkelanjutan, serta penguatan brand image yang sesuai dengan gaya hidup modern dan nilai-nilai lingkungan konsumen Gen Z.

Kata kunci: green brand knowledge, attitude toward green brand, brand equity, purchase intention, corkcicle, generasi Z.

Subjek

Great britain - economic conditions
 

Katalog

INVESTIGASI PENGARUH GREEN BRAND KNOWLEDGE DAN ATTITUDE TOWARD GREEN BRAND TERHADAP PURCHASE INTENTION CORKCICLE: PERAN MEDIASI BRAND EQUITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvi, 175p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IMEL UDAYANTI
Perorangan
Putu Nina Madiawati, Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI6K6 - THESIS/PROJECT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini