ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MALEWA COFFEE - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

FAJRIA RAMADHANI

Informasi Dasar

137 kali
25.05.537
658.834 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Industri kopi Indonesia terus tumbuh pesat seiring meningkatnya konsumsi domestik yang rata-rata naik 8% per tahun, didorong oleh budaya ngopi yang berkembang dan pertumbuhan bisnis kedai kopi di berbagai segmen masyarakat. Kualitas pelayanan memainkan peran krusial dalam membentuk persepsi dan kepuasan pelanggan yang berujung pada loyalitas, namun meskipun sejumlah penelitian menegaskan pentingnya kepuasan sebagai mediator antara kualitas layanan dan loyalitas, konteks yang dikaji umumnya masih terbatas pada layanan digital berbasis platform, bukan pada industri makanan dan minuman lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi Pada Malewa Coffee.

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dengan 385 responden. Teknikmpengumpulan data menggunakan nonprobability dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berperan sebagai mediasi parsial yang memperkuat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Malewa Coffee. Temuan ini dapt memberikan wawasan bagi Malewa Coffe dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, kualiatas pelayanan dan kualitas produk untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Malewa Coffee.
 

Subjek

CUSTOMER LOYALTY
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MALEWA COFFEE - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
xvii, 120p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJRIA RAMADHANI
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti, Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7H2 - STRATEGI KEMITRAAN BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini