ANALISIS STRATEGI PROGRAM SUSTAINABILITY SAMSUNG ELECTRONICS TERHADAP REPURCHASE DECISION PADA PRODUK SAMSUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

PUTRI DESIANTI RAMADHAN

Informasi Dasar

69 kali
25.05.570
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan customer satisfaction terhadap brand loyalty dan repurchase decision pada konsumen Samsung Electronics di Indonesia, dengan fokus pada implementasi program sustainability perusahaan. Program keberlanjutan seperti Re+, penggunaan plastik daur ulang, dan teknologi Less Microfiber™ menjadi strategi utama Samsung dalam merespons tuntutan konsumen yang semakin peduli terhadap isu lingkungan dan pengelolaan limbah elektronik (e-waste). Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modeling–Partial Least Square (SEM-PLS). Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online kepada 390 konsumen Samsung di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty dan repurchase decision. Brand loyalty juga terbukti memediasi hubungan antara brand image dan customer satisfaction terhadap repurchase decision. Namun, variabel demografi tidak memoderasi hubungan antara brand image dan customer satisfaction terhadap brand loyalty. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi keberlanjutan dalam membentuk persepsi positif konsumen dan mendorong pembelian ulang. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis pada pengembangan literatur green marketing serta implikasi praktis bagi Samsung dalam memperkuat posisi merek melalui program keberlanjutan yang terintegrasi dengan strategi pemasaran dan pengelolaan pengalaman konsumen.
Kata Kunci: Brand Image, Customer Satisfaction, Brand Loyalty, Repurchase Decision.

Subjek

CONSUMER MARKETING
 

Katalog

ANALISIS STRATEGI PROGRAM SUSTAINABILITY SAMSUNG ELECTRONICS TERHADAP REPURCHASE DECISION PADA PRODUK SAMSUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xviii, 185p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI DESIANTI RAMADHAN
Perorangan
Arry Widodo, R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7T2 - KOMUNIKASI BISNIS GLOBAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini