PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN “INDAH DIPANDANG, KAYA ILMU DIPELAJARI” UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAMAN ANGGREK INDONESIA PERMAI BERSAMA TRAVELOKA DI KOTA JAKARTA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD LUTHFI ISMAIL TANJUNG

Informasi Dasar

77 kali
25.04.5192
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam persaingan bisnis dan pariwisata yang semakin dinamis di Jakarta, brand awareness berperan penting dalam menarik minat konsumen dan meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP) merupakan destinasi wisata yang menyajikan beragam koleksi anggrek dari berbagai wilayah di Indonesia. Namun, kurangnya strategi promosi digital yang efektif menyebabkan rendahnya tingkat kunjungan dan brand awareness, khususnya di kalangan perempuan usia 25–35 tahun yang menjadi target audiens. Perancangan kampanye iklan dengan pesan “Indah Dipandang, Kaya Ilmu Dipelajari” ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness Taman Anggrek Indonesia Permai melalui kampanye iklan dengan strategi promosi yang melibatkan kerja sama dengan platform Traveloka. Strategi komunikasi dirancang dengan memanfaatkan media Above The Line (ATL), Below The Line (BTL), dan Through The Line (TTL) agar dapat menjangkau audiens secara menyeluruh. Dalam penyusunan strategi, digunakan analisis SWOT, metode AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), serta metode AOI (Activity, Opinion, Interest) dan Consumer Journey untuk mengidentifikasi perilaku, pendapat, dan minat audiens terhadap destinasi wisata. Melalui perancangan ini, diharapkan Taman Anggrek Indonesia Permai dapat membentuk citra sebagai destinasi wisata rekreatif dan edukatif bagi generasi Z atau milineal.
 

Subjek

IKLAN-PROMOSI
 

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN “INDAH DIPANDANG, KAYA ILMU DIPELAJARI” UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS TAMAN ANGGREK INDONESIA PERMAI BERSAMA TRAVELOKA DI KOTA JAKARTA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiv, 171p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD LUTHFI ISMAIL TANJUNG
Perorangan
I Gusti Agung Rangga Lawe, Gema Ariprahara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • FAK4CAA6 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini