Spectaxcular 2024 adalah suatu event rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai kampanye simpatik perpajakkan. Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara dalam rangka memeringati Hari Pajak yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Melalui Spectaxcular 2024, diharapkan dapat meningkatkan citra baik kantor pajak dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan kewajiban perpajakkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis konten krippendorf. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi media sosial. Hasil penelitian Deskripsi pesan yang di buat pada konten instagram specTAXcular 2024 ini mengutamakan pada kalimat ajakan dan keterangan rangkaian acara yaitu olahraga bersama, narasi tokoh politik serta penampilan bintang tamu dan memberikan caption pada setiap postingan dan hashtag. Sementara untuk konstruksi pesan yang dibangun pada konten instagram ini ialah pesan yang berupa persuasif atau ajakan untuk para audiens ikut serta pada event specTAXcular 2024.Karakteristik pesan yang dibentuk pun menggunakan gaya bahasa sehari hari yang mengajak para audiens untuk ikut serta dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perpajakan negara.