PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN TESTIMONI PELANGGAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT PEMBELIAN (STUDI KASUS TOLAK ANGIN DI KOTA BEKASI TAHUN 2025) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SAKHAA NADRATA ZIKRA

Informasi Dasar

105 kali
25.06.621
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pengaruh yang semakin meningkat dari platform digital telah mengubah perilaku konsumen, khususnya dalam industri obat herbal. Studi ini meneliti dampak dari Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan testimoni pelanggan terhadap kepercayaan konsumen serta dampaknya terhadap niat beli produk Tolak Angin di Bekasi. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan dari 385 responden melalui survei online dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan SmartPLS. Temuan menunjukkan bahwa testimoni pelanggan memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap kepercayaan konsumen dibandingkan e-WOM. Selain itu, kepercayaan konsumen memediasi secara parsial hubungan antara e-WOM, testimoni, dan niat beli. Hasil ini menyoroti pentingnya kepercayaan dalam strategi pemasaran digital untuk produk herbal tradisional. Namun, studi ini terbatas pada satu merek dan satu wilayah, sehingga disarankan penelitian lebih lanjut mencakup berbagai merek dan cakupan geografis yang lebih luas.

Kata Kunci: (E-WOM; Testimoni; Kepercayaan Konsumen; Niat Beli; Obat Herbal)

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN TESTIMONI PELANGGAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT PEMBELIAN (STUDI KASUS TOLAK ANGIN DI KOTA BEKASI TAHUN 2025) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 86p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAKHAA NADRATA ZIKRA
Perorangan
Donni Junipriansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • GFK3HAA4 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini