DAMPAK INFLUENCER MARKETING DAN DISKON HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BRAND ERIGO - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal

MUHAMAD NUR FAIZ

Informasi Dasar

201 kali
25.06.623
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer marketing dan diskon harga terhadap minat beli konsumen pada brand Erigo. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya penggunaan strategi digital marketing, khususnya melalui kolaborasi dengan influencer dan pemberian diskon sebagai upaya menarik perhatian konsumen. Erigo sebagai brand fashion lokal aktif memanfaatkan kedua strategi tersebut, menjadikannya objek yang relevan untuk diteliti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan dari 100 responden yang merupakan pengikut atau konsumen brand Erigo, kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik influencer marketing maupun diskon harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini memperkuat pentingnya penerapan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk fashion lokal seperti Erigo.
Kata Kunci: Influencer Marketing, Diskon Harga, Minat Beli, Erigo.

 

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

DAMPAK INFLUENCER MARKETING DAN DISKON HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA BRAND ERIGO - Dalam bentuk pengganti sidang - Artikel Jurnal
 
x, 22p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD NUR FAIZ
Perorangan
Donni Junipriansa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini