Influencer-Brand Congruence and Influencer Parasocial Relationship of purchase decision - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAYLA SYAKIRA SYANIE RIYADI

Informasi Dasar

124 kali
25.06.635
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer-Brand Congruence dan Parasocial Relationship terhadap keputusan pembelian, dengan objek penelitian pada merek parfum HMNS. Latar belakang penelitian didasarkan pada fenomena meningkatnya penggunaan influencer sebagai strategi pemasaran digital, yang dinilai mampu membentuk persepsi konsumen melalui kesesuaian citra influencer dengan merek serta hubungan emosional yang terjalin antara influencer dan audiensnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan pengikut influencer yang mempromosikan HMNS. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Influencer-Brand Congruence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Demikian pula, Parasocial Relationship juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kedua variabel ini memberikan kontribusi sebesar 65,4% terhadap variasi keputusan pembelian, sedangkan sisanya 34,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Temuan ini mempertegas bahwa kesesuaian citra influencer dengan merek serta hubungan emosional yang terjalin dengan audiens merupakan kombinasi strategis dalam meningkatkan efektivitas pemasaran influencer.
 

Subjek

Digital maerketing
 

Katalog

Influencer-Brand Congruence and Influencer Parasocial Relationship of purchase decision - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 47p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAYLA SYAKIRA SYANIE RIYADI
Perorangan
Rahmat Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini