PERANCANGAN IKLAN FITBAR PROTEIN BAR “GERAK BEDA, ENERGI YANG SAMA” UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KOTA JAKARTA DAN BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YASSIR DARAJATIN

Informasi Dasar

139 kali
25.04.5550
659.144
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap gaya hidup sehat mengalami peningkatan signifikan pasca pandemi, yang turut mendorong pertumbuhan konsumsi camilan sehat, termasuk produk protein bar. Fitbar Protein Bar, sebagai inovasi dari Kalbe Nutritionals, hadir menjawab kebutuhan nutrisi masyarakat urban aktif berusia 18–35 tahun. Namun, berdasarkan data, tingkat brand awareness Fitbar Protein Bar masih tergolong rendah dibandingkan kompetitor utamanya seperti Soyjoy. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi kampanye iklan terpadu guna meningkatkan brand awareness dan memengaruhi perilaku konsumen melalui pendekatan model perilaku AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Proses perancangan dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa studi literatur, survei konsumen, serta wawancara mendalam dengan target audiens dan pakar gizi. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan kampanye iklan berjudul “Gerak Beda, Energi yang Sama!”, yang memadukan strategi komunikasi (What to Say), strategi visual dan media promosi (How to Say), serta implementasi media digital dan konvensional seperti Instagram, TikTok, billboard, dan ambient media, yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebiasaan digital audiens sasaran. Kampanye ini tidak hanya dirancang untuk menarik perhatian dan membentuk persepsi positif terhadap brand, tetapi juga mendorong pencarian informasi, meningkatkan niat beli, serta memfasilitasi konsumen untuk berbagi pengalaman secara daring. Dengan demikian, perancangan ini dinilai berhasil menjawab tujuan penelitian, yakni meningkatkan brand awareness Fitbar Protein Bar sekaligus memberikan dampak terhadap perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini juga memberikan kontribusi akademik dalam bidang desain komunikasi visual yang berbasis pemahaman perilaku konsumen digital.

Kata Kunci: Brand Awareness, Gaya Hidup Sehat, Fitbar Protein Bar, Desain Komunikasi Visual, Advertising.
 

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN IKLAN FITBAR PROTEIN BAR “GERAK BEDA, ENERGI YANG SAMA” UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI KOTA JAKARTA DAN BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiv,108p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YASSIR DARAJATIN
Perorangan
Runik Machfiroh, Aisyi Syafikarani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH4C5 - ADVERTISING 5 (INTEGRATED CAMPAIGN/PRA TA)
  • DAI4C4 - STUDIO ADVERTISING 5 (PRA TA)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini