Perkembangan teknologi informasi yang pesat memerlukan perusahaan untuk mengadopsi pendekatan yang sistematis dalam merancang arsitektur perusahaan agar dapat selaras dengan strategi bisnis. PT Media Lintas Data merupakan perusahaan pesat dan melakukan transformasi digital namun belum ada penelitian perancangan Enterprise Architecture (EA) yang dapat mendukung fungsi pemasarannya secara menyeluruh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang Enterprise Architecture (EA) di PT Media Lintas Data menggunakan TOGAF Architecture Development Method (ADM) versi 9.2, dengan fokus pada fungsi pemasaran, yang bergerak di bidang penyediaan jasa internet, menghadapi tantangan dalam menyelaraskan strategi bisnis dengan teknologi informasi. Dengan menggunakan TOGAF ADM 9.2, penelitian ini untuk mengembangkan model arsitektur yang dapat mendukung proses perencanaan dan pengendalian strategis perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini mengikuti tahapan TOGAF ADM, mulai dari Preliminary Phase hingga Technology Phase. Hasil dari penelitian ini berupa blueprint arsitektur yang mencakup Business Architecture, Application Architecture, Data Architecture, dan Technology Architecture, yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi divisi pemasaran. Dengan adanya rancangan EA ini, diharapkan PT. Media Lintas Data dapat meningkatkan efisiensi operasional, integrasi sistem, serta mendukung pencapaian visi dan misi perusahaan ke depan.
Kata Kunci: Enterprise Architecture, TOGAF ADM 9.2, Pemasaran, PT Media Lintas Data, Sistem Informasi